468x60

.

Haloha :D

Tuesday, April 5, 2016


Halooo semuaaa :):)
Waaah, ternyata sudah lama gak nulis di blog ini. Hehehe Ini pun karna seorang teman dalam perkumpulan menulis mengingatkan aku untuk berlatih menulis lagi di blog. Hihihihihi… Maklum,belakangan sok sibuk. :p
So, baca ceritaku yaaa ;)
Satu tahun ini banyak hal yang terjadi, hampir di semua aspek kehidupan. Tapi aku sungguh bersyukur buat setiap penyertaan Tuhan di dalam hidupku :)
Oke, kita mulai dari pekerjaan yaa.. sebelumnya aku sudah pernah cerita ga, kalau sekarang aku adalah Abdi Negara di salah satu Instansi di Sumut? Sekarang statusku sih masih ce-pe-en-es, dan sudah 2 tahun kami belum dipanggil untuk prajabatan…hiks. Namun, kemarin sudah ada panggilan diklat prajabatan untuk gelombang pertama, dan sepertinya aku belum beruntung untuk ikut prajabatan yang gelombang pertama.
Gimana rasanya jadi abdi negara? Hmmmm, sedikit banyak pasti bergumul dengan suasana yg ‘santai banget’ untuk pertama-tama, bisa dikatakan kerjaanku di kantor hanya datang-duduk-diam-pulang, sesekali disuruh mengetik surat. Tapi sekarang sudah agak sedikit sibuk, soalnya atasanku sering menyuruhku untuk menghadiri rapat-rapat yang ditujukan ke bagianku. Oya, semenjak ganti atasan baru, aku dipindahkan ke ruangan yang lebih dekat dengan atasanku (dekat juga dengan ruangan sekretaris dinas :D)  ruangannya lebih nyaman, lebih hening, cocok untuk belajar sendiri. Tetapi aku jadi jauh dari teman-teman satu ruangan yang lain, jadinya setiap jam makan siang aku turun ke ruangan bawah dan makan bersama mereka, supaya silahturahmi itu tetap terjaga. Di bagianku ini, bisa dikatakan aku staf yang paling beruntung, karena atasanku lebih banyak mempercayakan pekerjaan kepadaku dibanding dengan teman-teman yang lain. Terkadang hal itu cukup membuat yang lain iri. Ckck.

Untuk Pelayanan, setelah mahasiswa aku memutuskan untuk mengambil pelayanan di gereja sebagai guru sekolah minggu. Sudah lama sekali aku ingin mengambil bagian sebagai GSM di gereja ku, namun sekarang baru bisa direalisasikan.  Aku merasa terbeban dengan kondisi sekolah minggu di gereja kami yang bisa dikatakan kekurangan GSM. Bayangkan, jumlah ASM yang berkisar 300 org hanya ditangani 10 org GSM. Sejauh ini aku mendapatkan bahwa melayani anak-anak sangat berbeda ketika melayani mahasiswa dulu. Dibutuhkan kesabaran yang super-duper untuk menghadapi anak-anak yang nakal, menyampaikan firman pun juga harus dengan cara yang menarik. Hihihihihi :D

Oya, selain itu kesibukanku saat ini yaitu kursus B.Inggris untuk persiapan IELTS. Yup, mimpi untuk bisa sekolah lagi dengan mendapatkan beasiswa di luar negri masih ada. *walau kadang muncul pesimis2 ga jelas. Zzzzz. Aku kursus dengan teman-teman yang juga memiliki mimpi yang sama. Mereka adalah Kak Sona, Rentika, dan Sam. Kami juga tergabung ke dalam group yang memang khusus dipersiapkan untuk mengejar beasiswa ke luar negri. Sungguh beruntungnya kami bisa mengenal abang yang baik hati mau menolong kami untuk mewujudkan mimpi kami. :)

Untuk keluarga, belakangan kami mengalami sesuatu yang tidak begitu baik. Kesehatan Bapak kembali menurun. Bahkan, sempat susah berjalan dan tidak bisa lagi buang air di kamar mandi. Pada saat itu kakakku juga sedang menghadapi masalah di rumah tangganya. Kejadian itu cukup menyita pikiran dan emosiku. Tidak jarang aku jadi khawatir dengan kondisi bapak dan hampir setiap malam menangis karena ‘baper’. Huaaaaa :( tapi bersyukur, setelah dirawat di rumah sakit beberapa hari, kondisi bapak sudah lebih baik sekarang. Kakak juga bisa melewati masalah di rumah tangganya. Hal ini cukup memberi peringatan supaya aku lebih banyak memperhatikan bapak di rumah. Jadi untuk kegiatan atau hal-hal yang tidak begitu penting dan mendesak, aku sudah tidak mengikutinya lagi. 

yaa, itulah beberapa cerita yang bisa kubagi tentang kehidupanku belakangan ini. semoga ini jadi awal yang baik untuk aku bisa berlatih menulis lagi yaa.. ;)

0 comment: