468x60

.

Liburan di Dolok Sanggul

Tuesday, February 7, 2012
Liburan semester yang singkat ini tetap aku manfaatin untuk menenangkan diri sejenak dari kepenatan kota Medan dan segala urusan kuliah (makanya agak malas aku balas2 sms yang nanya ttg nilai, kapan pulang, ayok jalan...) Just want to enjoy my lazy in this short vacation!

Tempat yang aku datangai bukan Brastagi, bukan Parapat, apalagi Bali! atau tempat liburan di Sumut pada umumnya. Tapi Dolok Sanggul.hha
kenapa Dolok Sanggul??
karena kakakku dan suaminya tinggal disitu, jadi liburannya GRATIS!! full service lagi.hahaha :D
kali ini uda yang ke-4 kalinya aku liburan disini.
kalo di Dolok sanggul sendiri tidak ada tempat hiburan, wahana permainan, apalagi Mall dan sejenisnya. bahkan, pasar aja bukanya 2x seminggu yang biasa disebut "Onan". Onan kecil rabu, Onan besar hari jumat.
tapi ada lho.., satu tempat yang bagus banget, aku lupa apa nama daerahnya, tapi yang jelas dari tempat ini dapat melihat Lembah Bakara. Ga kalah sama pemandangan luar negri! serius. ni dia fotonya..




dari tempat aku berfoto, bisa melihat Danau Toba.
dan ini lha tempat yang ada dibawahnya:


di pinggir Danau Toba bersama Dongan

Foto di atas diambil waktu liburan yang lalu, tepatnya satu tahun yang lalu. klo kali ini aku cuma di rumah, nonton TV, makan,Tidur, OL, baca buku, ke Onan, Gereja. tapi tetap menyenangkaaaaan :D :D

Dolok Sanggul sendiri adalah daerah dataran tinggi, jadi daerahnya sangat diiinggin sekali. Suhu rata-rata pada siang hari 23oC -26oC dan pada malam hari 13o C – 18ocuaca.mirbig.net Bandingkan dengan Medan yang bisa mencapai 38oC!
mandi seperti mandi air es, menegendarai sepeda motor dengan kec. 20 km/jam aku sudah kedinginan, frekuensi pipis 4x lebih banyak dari biasanya, cepat lapar (sehingga kerjaku makan aj terus.hhe), duduk menonton TV atau di depan Laptop pake selimut, bahkan waktu doa malam sebelum tidur aku harus bersembunyi di balik selimut..bbbrrrrrrrrr!!
jika hendak meminum air dingin, aku tidak perlu membuka kulkas, hanya meletakkan air di dalam gelas dan membiarkan beberapa menit, aku sudah bisa menikmati air sejuk.
owya, jangan coba-coba keluar rumah pada pagi,sore atau malam hari tanpa Jacket!!

ngomong-ngomong soal makan atau makanan, kurasa di Dolok sanggul tidak ada tempat kuliner (setauku, ga tau lha klo ada ya..) tp dari cerita kakakku, makanan seperti lontong, makanan minang, bahkan mi babi aja di sini tidak begitu enak.  tapi meskipun begitu, setiap hari aku selalu makan enak, karana kakakku Jago masak :). Yang terkenal dari sini adalah Danging Kuda. dan masakan daging kuda kakakku enak sekali. tapi liburan kali ini dia ga masak daging kuda karna alasan kesehatan.hhmm..
ada juga hal yang menarik tentang makanan disini, yaitu Duriannya muraaaaahhh -bila dibandingkan dengan harga durian di Medan- (mungkin ada juga faktor lagi musim durian).
bayangkan Durian sebesar helm aja harganya Rp 15.000,- (sayang, lupa fotoin) dan durian sebesar kepala balita harganya Rp 30.000/ 5 buah. menurutku itu sudah murah.

Durian Rp 30.000/5 buah

hhmmm,kerjaku di sini makan aja lha.., ga nasi, ga buah, ga kerupuk, ga wafer, ga kue, ga durian. sudah bisa dipastikan pulang dari sini berat badanku naik..hhe

well, itulah tentang liburanku. berharap pulang ke Medan kamis ini pipiku Merah Merona.hahahahha :p

1 comment:

  1. Unknown said...:

    Horas lae...
    minta tolong di promosikan donk usaha saya ini.

    Warung kopi pertama yang menyajikan macam-macam kopi dari Nusantara Indonesia, tepatnya di Jl.Sisingamangaraja N0.140A.Doloksanggul.
    Tidak hanya tersedia kopi, minuman panas lain jg ada sperti Bandrek susu serta makanan ringan sperti roti bakar dan masih banyak lagi menu lain yg kami sediakan di Warkop Opos kami.
    Silahkan mampir dan nikmati suasana berbeda. :)