468x60

.

Catatan Doa

Tuesday, March 19, 2013
hari ini aku hampir menyelesaikan membaca buku "Terlalu Sibuk?, Justru Harus Berdoa" karya Bill Hybels.
sebenarnya buku ini bisa dikatakan merangkum bahan PA MHB 3 (Doa) dan MHB 8 (mencari kehendak Allah).
secara ringkas, buku ini mencangkup hakikat doa, peranan doa, betapa pentingnya harus berdoa, dan bagaimana mendisiplinkan diri untuk berdoa.

ini yang kedua kalinya aku membaca buku itu. dan tentu saja, kemarin sepertinya aku membuat sebuah komitmen karna telah membaca buku itu.
ya, membuat "CATATAN DOA"
tetapi aku gagal mengerjakannya dengan setia.
di awal, mengerjakannya begitu menggebu-gebu, tapi seiring berjalannya waktu, berbagai alasan menjadi penggagal. yang lupa meletakkan catatannya dimana lah, yang tidak ada pulpen disaat hendak menulis, waktu yang terlalu mepet untuk mengerjakan yang lain, lupa mau menulis apa, padahal baru didoakan. dll. bahkan yang lebih parah, karna tidak berdoa! *malunya aku :(

tapi kali ini harus aku kerjakan, bukan hanya sekedar catatan doa, tapi benar-benar menikmati DIA di dalam doa dan waktu teduh serta mendengar suaraNya dan benar-benar "berdoa dengan benar"

ketika membaca satu bagian dalam buku itu, yang menceitakan tentang seorang perempuan yang telah berdoa selama 20 tahun dan hampir menyerah untuk berdoa.
setelah 5 tahun dia merasa bahwa Allah tidak mendengarkannya, setelah 10 tahun , dia bertanya kenapa dia menghabiskan nafas untuk berdoa, setelah 15 tahun, dia berkata bahwa yang dia kerjakan (berdoa) tidak masuk akal, dan 19 tahun, dia mengatakan dirinya TOLOL karna telah berdoa. tetapi dia tetap berdoa dan ditahun yang ke-20 doanya terkabul, ibunya menjadi percaya!
spontan, air mataku keluar..
*dasar melow :p
dan aku bergegas mencari buku tulis isi 100 lembar yang sebenarnya sudah kuberikan kepada adikku (dan tentu saja dia mengambek dan minta ganti, ketika aku mengambil buku itu lagi.hhaha) untuk kujadikan buku catatan doa-ku.

buku tulis yang sederhana sebenarnya, bahkan harus mengeluarkan iming-iming untuk mendapatkannya dari adekku..
*nanti kalau ada uang, bakal beli buku yang hardcover, tebal bila perlu yang ber-tanggal kaya agenda.heheh

pada halaman pertama aku menulis beberapa bagian dari buku itu, dengan maksud supaya mengingatkan aku. Tulisannya seperti ini :

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu"
Mat 7:7
*janji Allah bagi anak-anakNya


jika permintaan itu salah, Allah akan berkata "TIDAK"
kalau waktunya salah, Allah akan berkata "TUNGGU"
kalau kita salah, Allah akan berkata "BERTUMBUHLAH"
tetapi kalau permintaan itu benar, waktunya tepat, dan kita benar maka Allah akan berkata "YA"
*tentang jawaban doa




".... dosa sehari-hari cukup kuat untuk menciptakan kesenjangan yang kian lebar dalam hubungan kita dengan Allah. Kian lebar kesenjangan itu, kian jarang kita berdoa. Dan kian jarang kita berdoa, kesenjangan itu menjadi lebar"
*tentang peringatan dan akibatnya





dan halaman kedua aku menulis komitmenku (dan ini memang harus benar-benar dikerjakan!! >.<)

Mulai hari ini, Selasa 19 Maret 2013, setelah saya membaca buku "Terlalu Sibuk?, Justru Harus Berdoa" saya berkomitmen untuk memperbaiki kehidupan doa saya, mencari waktu dan tempat yang tepat untuk menikmati Allah dengan teratur, setia dan sungguh-sungguh dan akan menulis apa saja yang saya doakan dan bersiap untuk melihat kebaikan-Nya"

Selamat......(bla..bla..bla...)
:):)




0 comment: