468x60

.

Menjadi Sangat Rumit

Saturday, December 29, 2012
seorang sahabat (yang juga melankolis) berkata, salah satu sifat orang melan yang tidak baik itu adalah rasa ingin tahunya terhadap apa yang sebenarnya tidak perlu dia ketahui.

kemaren aku melakukannya. mencari tahu sesuatu yang memang seharusnya GA PENTING kali untuk aku ketahui. Dan akhirnya, setelah mendapatkannya, aku jadi tidak terlalu bahagia (lebih tepatnya tidak senang atau mungkin kecewa) atas apa yang aku ketahui.
aku mendefinisikannya dengan 2 kata ini : "Patah Hati"
lantas, orang-orang pada heboh ketika aku mengungkapkan tentang apa yang aku rasakan saat itu.

aku ingin menyoroti reaksi salah seorang teman tentang pengungkapanku itu,
sedikit berbeda yang dilakukannya, karena hanya dia yang menanyakan langsung secara pribadi lewat
SMS, yang pada akhirnya berujung pada suatu kondisi yang menurutku "rumit"
intinya dia menanyakan kenapa? tetapi aku seolah memutar-mutar pertanyaannya karna menurutku tidak ada seorangpun yang perlu tahu, walaupun pada akhirnya aku memberi tahu "klue"-nya saja kepadanya.
Ada suatu masalah ketika dia mengatakan "klo kek gini, jadi malas pun aku".
setelah ku kasi "klue", tidak ada lagi responnya. Kuabaikan, mencoba berpikiran positif, lagi pula pada saat itu sedang ada yang aku cari di pusat perbelanjaan, sekaligus menghibur hati.
namun seperti biasa, orang melan itu tahu sesuatu yang tidak beres dan cenderung menjadi merasa bersalah.
masalah "patah hati" sebelumnya pun sudah tidak begitu berarti lagi kurasa.

lalu,kutanyakan kepadanya lewat jejaring sosial apakah dia marah kepadaku, tapi juga tidak ada respon, padahal si teman ini lagi online.
kuberanikan diri menanykannya secara langsung, karna memang perasaan bersalah ini mengusik sekali.
ciut hatiku membaca balasan SMSnya :/ kucoba untuk merespon dengan sikap positif, tapi beberapa jam kemudian semakin gelisah dan terasa seperti ada yang belum beres.
Lantas, ku SMS lagi, menjelaskan apa yang kurasakan, kenapa seperti itu, dan apa yang kuharapkan (tersirat)
hanya tak ingin persekutuan itu menjadi "alot" karna masalah yang tak seberapa ini :/
dia menganggapku berlebihan, tapi seperti itulah orang melankolik..

point ke-4 dari ciri makhluk melankolis yang kutemukan di sini
“punya perasaan yang sangat halus bahkan mungkin rapuh” | tapi itu justru membuatnya menjadi “sangat sensitif dan membawa semua masalahnya ke dalam perasaan dan pikirannya, bahkan bisa menangis walaupun kesalahan terjadi bukan 100% karenanya”

sedih sekali saat membaca bagian dari SMS-nya yang mengatakan "..skrg aq mnyesal uda trlanjur tw masalah kalian.." :(





are you care? I think not
how lucky you are, you have a friend and brother in Christ who is care about you..
Suddenly, I remember about my loneliness in KTB :(



0 comment: