468x60

.

first in 2014

Saturday, February 1, 2014
Haloha :D
Happy new year :D *Telat
setelah sekian lama (sekitar 8 Bulan) gak pernah nulis, akhirnyaaaaaaa aku nulis lagi.hehehhe
tenyata dan ternyata, dalam kurun waktu 7 bulan itu banyak hal yang terjadi..hihihihi
mulai dari keikut-sertaan-ku di kepanitiaan retret kampus, kejutan Ultah dari adek2 kelompok :), perpisahan dengan teman satu KTB, mendapat pekerjaan-resign, menangis di depan bos, hasrat yang menggelora utk dapet beasiswa ke luar negeri *lebay:p, lulus cpns, *hahah, dan "lipat tangan-tutup mata" dengan titiktitik yang memberi buaaaanyaaaak sekali pelajaran.

okeh, satu per satu
Keikut-sertaan dlm Panitia Retret
di masa transisi ini,aku ingin melayani mahasiswa utk terakhir kalinya, sehingga aku menjawab pelayanan sebagai panitia retret di kampusku, aku dipercaya sebagai ketua seksie dana-konsumsi dengan 2 orang anggota aktif. sangat memprihatinkan sebenarnya kondisi panitia secara umum, jumlah kami yang sedikit, waktu yang mepet dan begitu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. tak jarang membuat kami menjadi "multytasking" dlm mengerjakannya. tapi bersyukur utk pertolongan-Nya, retret ini bisa berjalan dengan lancar meski banyak kekurangan. retret pembinaan ini dilaksanakan 15-18 Agustus 2013 di retret center Gelora Kasih suka Makmur, Sibolangit
"Berpengharapan dalam Iman, Berbagi dalam Kasih, Kerjakan Pelayananmu" :)


Dapat kejutan dari adik-adik kelompok.
hihihiii, ulang tahun kali ini, cukup berkesan..heheh
kenapa?
adik2 kelompok dr Teknik mesin bela-belain datang tengah malam ke rumah cuma utk bawa kue dan nyanyi lagu selamat ulang tahun :D
thenkyu EV Merpati mesin (Adi,Febry, Jefri, jerry) feat Alex dan Edgard :D


Perpisahan dengan teman KTB
*sendiri lagi..,sendiri lagi.... #nyanyi
hanya beberapa bulan saja merasakan punya kawan di KTB, 27 oktober 2013 ditinggal lg sama Rio, karna dia hijrah ke pulo jawa utk bekerja di Mayora.
sepilah terasa....hmmm


Mendapat Pekerjaan-Resign
bersyukur aku sempat mengalami dunia kerja, dapat gaji, merasa bodoh di tempat kerja karna ternyata banyak yang tidak ku tahu *malu :/, dimarahi bos, berkenalan dengan orang baru, dan lalin-lain..
#benar kata pepatah, dunia alumni tidak seindah yang kita bayangkan..
sekitar bulan september awal aku bekerja di salah satu perusahaan kontraktor di bidang tiang pancang di kota medan, disini aku bekerja hanya sekitar 4 bulan. dan awal januari resign karena banyak faktor. hehehhe
salah satunya :

Menangis di depan bos
ini kulakukan di hari terakhir bekerja,
karena di kantor lagi ada masalah sehingga mood bos ga karuan, terjadilah yang kaya di sinetron-sinetron itu. haahaahah, merasa penat diomelin terus, sementara aku ingat mamakku dirumah lalu aku menangis *biasaloh orang melan, tapi memang menurutku agak berlebihan. hehehhe
kesempatan yang pas menurutku untuk mengundurkan diri karena aku juga :

Lulus cpns
Puji Tuhan, aku lulus ujian seleksi cpns, mendapat urutan terakhir dari 15 orang itu semakin mempertegas frase "aku beruntung dan diberkati"
masih enggak tau apa rencana-Nya... :/
laggi-lagi Dia pakai keluarga-ku untuk membuatku berada pada sesuatu yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya..
sama seperti ketika aku mengeluarkan pernyataan "aku tidak mau kuliah di medan, maunya di pulau Jawa" begitu jugalah pernyataan yang terpatri di hatiku "aku gak mau jadi pns"
hmmm, seperti menjilat ludah sendiri kan?
ya begitulah adanya.., aku hanya ingin mengerti bahwa orang tua mau yng terbaik menurut mereka untuk anak-anaknya..
but, for this. I want to thank's God, semoga di tempatkan di Medan. *lumayan pemondokan dan makan lepas :D


hasrat menggelora untuk mendapatkan beasiswa.
kuliah diluar negri dgn beasiswa adalah salah satu impianku :), dan yang sepertinya "lumayan tdk ribet" kuliah di Taiwan. sebenarnya ingin apply di bulan oktober 2013, tp kendala di toefl, komitmen memimpin, dll, jadi kuurungkan niatku sementara sembari mengumpulkan pundi2 uang utk keberangkatan klo lulus.hehheh
tapi yang periode maret pun tidak jadi karna keburu sudah lulus cpns..hheheh
bahkan sangkin menggeloranya, sudah dibuat ancang-ancang seperti ini dan seperti ini... *nande dan rio pun jg ikut memantau...
tapi yasudahlah, semoga dapat beasiswa dari pemerintah klo sudah diangkat jd pns :)


"lipat tangan-tutup mata" dengan titiktitik.
tidak banyak yang ingin kuceritakan, meskipun ada begitu banyak yang bisa diceritakan.
tapi satu hal nilai positifnya : aku belajar banyaaaaak.
belajar untuk taat, belajar peka, belajar utk berserah, belajar utk tdk berinisiatif, belajar utk menjaga hati, belajar utk bersabar dan tulus dan banyak lagi.
finally, i know something that shocked me, and know why God didn't answer my prayer "yes" for that one.


mungkin itu peristiwa lumayan besar dalam beberapa bulan terakhir.., dan di dalam masa-masa itu, sungguh sangat-sangat bergumul terlebih tentang hidup dan segalanya..hahahay, lebay :p
*tapi beneran,  berat badan turun drastis hingga mencapai 45kg.
dan lagi-lagi Dia baik dalam segala hal :)

okeh, sekarang mari kita menikmati masa-masa liburan, penggemukan badan, masa-masa bebas, dan bersiap utk impian-impian yang baru :D

0 comment: